September 18, 2008

BaliCamp


Nama BaliCamp bagi para pekerja IT tentunya sudah tidak asing ditelinga, namun beberapa tahun belakangan ini seolah-olah tenggelam seiring dengan Bom Bali II yang menghancurkan sendi-sendi perekonomian Bali. Namun ada kabar baik BaliCamp telah mulai beroperasi kembali sejak bulan Juli 2008 setelah sahamnya (Sigma Group) diakuisisi oleh PT Telkom. Geliat BaliCamp mulai terlihat dengan direlokasinya sekitar 50 programmer dari Jakarta ke Bali. Proyek-proyek juga sudah mulai berdatangan kembali. Impian untuk mewujudkan sebuah industri software berskala internasional mulai tumbuh kembali... BaliCamp ... Bandung Hightech Valley ... merupakan icon industri IT di Indonesia... mana lagi yang mau nyusul Depok barangkali dengan UI sebagai pelopor ?

Saya mendapat kesempatan berkunjung ke BaliCamp pada bulan Juli dan Agustus kemarin. Ada beberapa ilmu yang saya dapatkan disana, salah satunya adalah CMMI yang ternyata merupakan salah satu pokok bahasan di mata kuliah Perancangan Sistem di MTI UI.

4 comments:

alfid said...

Hidup Industri Software Indonesia... Semoga tetap Jaya !!!

Anonymous said...

Merdeka !!!! (lho apa hubungannya)

Btw IT merupakan salah satu industri kreatif yg dapat membawa kemajuan suatu bangsa tanpa harus tergantung pada sumber daya alam.

Unknown said...

lagi cari bahan buat paper tugas pmrpl, mampir disini

Anonymous said...

Apa kabar Pak Dadung? Thanks atas liputannya.

-Gede Sumardika