January 11, 2009

Njajal Track Rindu Alam - Puncak



Perjalanan dimulai dari sebuah warung selepas rumah makan Rindu Alam - Puncak, turun ke jalan batu nan licin ... senior goweser mengingatkan untuk berhati-hati mengingat hujan rintik-rintik sudah mulai turun. Jalan setapak berbatu kita lalui sampai memasuki kawasan hutan kecil dengan jalan yang ternyata sudah penuh dengan air... kondisi jalan yang seperti ini mengharuskan para goweser untuk extra hati-hati mengingat disebelah kiri ternyata sungai dengan jurang yang cukup dalam. Selepas hutan kita memasuki area perkebunan Gunung Mas, kita beristirahat sebentar di sebuah warung dekat pabrik teh. Perjalanan dilanjutkan menyusur perkebunan teh sampai ke depan pintu Taman Safari.







Begitu belok kanan dekat pintu Taman Safari, anak-anak penduduk setempat sudah ramai mengerubungi .... anak-anak yang akan membantu kita mendorong sepeda kalau tidak kuat menembus tanjakan yang disebut para goweser NGEHE 1 dan NGEHE 2. Ihiks saya hanya mampu gowes 1/2 lebih dikit tanjakan NGEHE 1 ... abis itu ya sepeda diserahkan ke seorang anak yang telah setia mengikuti sejak pintu Taman Safari untuk di dorong sampai di shelter NGEHE 2. Tanjakannya emang ampun-ampunan .... dan di dekat shelter NGEHE 2 kita diserang tawon hutan... saya kena sengat 1 lebah di kepala ... nyut-nyutan terasa sampai di pos terakhir.... untungnya om Handoko bawa panadol ... lumayan sedikit menghilangkan rasa nyeri yang ditimbulkan sengatan lebah.




Selepas NGEHE 2, track lumayan asyik bervariasi antara turunan dan sedikit tanjakan... Apa yg saya takutkan dengan kondisi sepeda saya kejadian di track ini ... V-Brake memang tidak cocok untuk track yang berbukit-bukit dengan turunan tajam ... kayaknya kudu up-grade sepeda nih kalau sering main di track seperti Rindu Alam.... dengan kondisi rem yang nyaris "blong" saya sampai juga di desa menjelang jalan raya... akhirnya dengan sangat terpaksa sepeda saya naikan ke ojek karena sudah tidak aman lagi untuk dikendarai karena turunan sangat tajam.


Meskipun tidak menikmati TURUNAN SENANG tapi pengalaman gowes di area hutan dan perbukitan di sekitar perkebunan teh Gunung Mas merupakan pengalaman yang mengasyikan dan tidak terlupakan... Track Rindu Alam merupakan salah satu track yang menjadi dambaan para goweser untuk di jajal....

4 comments:

Anonymous said...

Mantap my friend...next time pasti ikut lagi dong...

Anonymous said...

Bulan depan ke sana lagi yuuuk...? atau ke lokasi lain di sekitar lembang...pasti seru tuh..

Pangarso D. Nugroho said...

he..he... siap diajak kemana aja ... nungguin donatur yang mau nyumbang frame fullsus ....hua..ha...ha...

Anonymous said...

Om Dadhung , sorry baru buka blog nya maklum sibuk lihat email teruuuusssss.

Selamat buat kita yah ....he...he..he... itu tanjakan Ngehe 1 dan 2 bener bener Ngehek banget tuh.... hu...hu...hu...